-->

Masuk Bursa Pilwalkot Solo, Gibran Rakabuming: Yang Penting Mandiri

Masuk Bursa Pilwalkot Solo, Gibran Rakabuming: Yang Penting Mandiri
Share
Gibran Rakabuming
PINTU BATU ONLINE -- Anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming mengisyaratkan tidak akan menutup peluang untuk masuk ke dunia politik. Gibran mengatakan bahwa keluarganya sangat demokratis.

Orang tuanya tidak pernah mengaturnya dalam menentukan pilihan. "Kalau jadi pengusaha harus mandiri, kalau jadi politikus juga harus mandiri," kata Gibran menanggapi survei Kepemimpinan Kota Surakarta 2020-2024 yang dilakukan oleh Universitas Slamet Riyadi, di Solo Paragon, Sabtu 27 Juli 2019.

Gibran mengakui bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa dia nanti juga akan terjun ke jalur politik. "Yang penting mandiri," katanya. Menurut dia, masih banyak waktu untuk memutuskannya lantaran pilkada masih berlangsung tahun depan.

Meski ayahnya seorang presiden, ujar Gibran, Jokowi tidak pernah memaksa untuk persoalan apa pun. Jokowi juga tidak pernah mengarahkannya dalam membuat keputusan. "Pokoknya bebas."

Ditemui di tempat yang sama, Jokowi menyampaikan hal yang senada. "Kaesang dan Gibran ini kan mandiri." Dia menyerahkan keputusan kepada anak-anaknya. "Orang tua kan harusnya seperti itu."

Apalagi, hingga saat ini belum ada partai yang terang-terangan menyampaikan minatnya untuk mengusung Gibran dalam bursa pemilihan Wali Kota Surakarta. "(Partai) Belum ada yang menyampaikan," kata Jokowi. (sumber)

0 Response

Posting Komentar

More

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel