-->

Tiga Danau Ini Berada di Atas #DanauToba

Tiga Danau Ini Berada di Atas #DanauToba
Share
PINTU BATU ONLINE -- Danau Toba dikenal sebagai danau terbesar di Asia. Danau yang terbentuk karena erupsi hebat Gunung Toba yang terjadi pada 74.000 tahun lalu ini menawarkan pesona yang rupawan. Selain Pulau Samosir, di danau ini juga terdapat tiga danau lainnya.

Tiga danau tersebut terletak di Pulau Samosir. Masyarakat setempat menyebut ketiga danau tersebut dengan nama yang berbeda. Yaitu Sidihoni, Aek Natonang, dan Aek Parohan adalah danau di atas danau. Berikut ini ketiga danau tersebut

Danau Sidihoni

Tao Sidihoni, atau Danau Sidihoni, terletak di Kecamatan Ronggur Nihuta dan Pangururan. Pesona danau seluas kira-kira 105 hektar ini ini dikelilingi hamparan rumput hijau, perbukitan, dan pohon-pohon pinus. Danau indah ini kerap menjadi arena bermain anak-anak setempat. Mulai dari berenang, berlari-lari sampai bermain sepak bola di lapang yang datar.

Aek Natonang

Danau lainnya adalah Aek Natonang. Danau ini berada di Desa Tanjungan, Kecamatan Simanindo, Pulau Samosir, Aek Natonang berada di kawasan perbukitan, sekitar 20 kilometer dari Ambarita, ibu kota Kecamatan Simanindo. panorama sekitar danau sedemikian menarik, yaitu bukit-bukit dengan pepohonan lebat.

Aek Porohan

Danau ketiga terletak di Salaon, Kecamatan Ronggur Nihuta. Dibanding dua danau lainnya, Aek Porohan punya legenda, yaitu tentang saudara kembar; laki-laki dan perempuan, yang melakukan incest dan tenggelam di danau itu. Mayat keduanya tidak pernah ditemukan. Warga yakin arwah keduanya menghuni Aek Parohan, dan warga menjadikan danau sebagai situs keramat. (sumber)

0 Response

Posting Komentar

More

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel